Cara Alami Menghilangkan Bulu Kaki & Tangan

Bulu halus pada kaki dan pergelangan tangan memang kerap mengganggu penampilan dan rasa percaya diri bagi sebagian kaum wanita. Sebenarnya tumbuhnya bulu pada kaki dan tangan lebih disebabkan oleh pengaruh hormon, dan tingkat hormon pada setiap orang berbeda-beda, oleh karena itu ada sebagian wanita memiliki pertumbuhan bulu pada kaki dan tangan yang cepat namun ada sebagian lain bahkan tidak pernah menemui bulu di kaki dan pergelangan tangan mereka.

Bagaimana cara menghilangkan bulu kaki dan tangan ?

Saat ini ada dua metode yang paling populer untuk menghilangkan bulu di kaki dan tangan yaitu metode laser hairremoval dan waxing.

Metode laser biasanya terdapat di klinik-klinik, cara ini memang efektif karena dapat mencegah tumbuhnya bulu, selain praktis metode laser ini juga tidak menimbulkan rasa sakit.  Sedangkan waxing adalah metode yang dilakukan oleh salon atau beauty center yang biasanya menggunakan sejenis lilin yang dapat membantu merontokkan bulu, namun cara ini dinilai kurang efektif karena dalam jangka waktu tertentu bulu akan kembali tumbuh dan biayanya juga terbilang mahal bagi sebagian orang.

Selain dua metode diatas, cara alami dengan penggunaan herbal juga bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan bulu di kaki dan tangan, penggunaan herbal ini cukup efektif dan tentunya biayanya jauh lebih murah dibandingkan metode laser dan waxing. Selain efektif dan biaya lebih murah cara herbal (tradisional) ini juga aman untuk dilakukan sendiri dirumah.
ada beberapa bahan herbal yang dapat digunakan untuk menghilangkan bulu pada kaki dan tangan berikut cara penggunaannya

Cara Alami Menghilangkan Bulu Di Kaki & Tangan

1.Gula
Gula adalah ramuan yang paling efektif untuk untuk mengangkat bulu hingga akar, caranya juga mudah dengan mencampur empat sendok makan gula, 1/3 gelas untuk perasan lemon dan yang terakhir 1/3 gelas air. jadikan satu ketiganya dan panaskan dan aduk hingga menjadi karamel lalu diamkan sebentar sampai hangat dan oleskan ke kaki dan tangan yang berbulu

2.Madu
Campurkan tiga sendok madu dengan satu buah cairan lemon kemudian panaskan dan diaduk terus hingga betul-betul merata dan diamkan sampai hangatnya pas untuk dioleskan pada bagian kulit yang berbulu

3.Putih Telur
Campurkan dua sendok gula, setengah sendok teh tepung jagung dan satu putih telur, aduk semuanya hingga rata kemudian tempelkan ramuan tersebut pada kaki dan tangan dan tunggu sampai sekitar dua jam maka bulu pada kaki dan tangan tersebut akan lepas sendiri secara alami.

4.Merica, Kapur Barus dan Minyak tanah

Campurkan sedikit merica, kapur barus dan beberapa tetes minyak tanah kemudian tumbuk bahan-bahan tersebut hingga merata dan oleskan pada kaki dan tangan, tunggu beberapa saat dan bulu pada kaki dan tangan anda akan rontok dengan sendirinya.
Dari beberapa cara yang sudah saya terangkan di atas, kesemuanya adalah cara tepat menghilangkan bulu kaki dan tangan, tepat dalam arti kesemuanya aman untuk dilakukan  dan yang membedakan hanyalah pada biaya yang harus dikeluarkan dari ketiga cara tersebut.

Simak juga artikel kecantikan lainnya di cara alami memutihkan kulit wajah

Related Posts: